Kamis, 14 April 2011

KOREA SELATAN,SEOUL,JEJU,BUSAN

                                                           

Mulai dari letaknya dulu deh...Korea selatan terletak di daerah asia tepatnya di daerah asia timur berbatasan dengan negara Korea selatan,Jepang n sedikit dengan china n rusia...klo secara peta di batasi Laut jepang(timur) dan selat Korea(selatan),sedikit ke barat ada laut kuning nah klo di utara langsung berbatasan dengan Korea Utara.
Klo letak koordinatnya 37˚35'LU 127˚0BT
Intermezzo tambahan negara2 yang terletak di asia timur itu:
-Jepang
-China
-Korea Utara
-Korea Selatan
-Mongolia
-Taiwan
(mau bahas semuanya coz author suka asia timur)

Lanjut tentang korea selatan sesudah letak sekarangdata umum luasnya korea itu sekitar 100.032 km
trus jumlah penduduk 48,379,392 secara ekonomi sekarang sedang sangat berkembang terutama dapat dilihat dari produk korea yang terus memenuhi pasar internasional.

Nah ini yang di atas ini bendera korea selatan namanya Taegeukgi (makanya tim masional sepak bola korea namanya taeguk wariors) resmi di kibarkan tahun 1882
lagu nasional korea judulnya Aegukga

Bahasa yang digunakan di korea di sebut bahasa korea  untuk lebih spesifik yang sering di ganakan adalah Hangul ada juga yang di sebut hanja(ini sebenernya aksara China).
di bawah ini sedikit huruf2 vocal n konsonan hangul ini repost sich coz mau bikin sendiri salin dr kamus ribet....ga selengkap di kamus tp lumayan untuk pemula...

 Penduduk Korea mayoritas memelik agama Budha n Kristen agama lain Shamanisme n kunfusianisme


nah skarang kita mau jalan-jalan ke korea....coz blom punya cukup ongkos jd menikmatinya Via baca n liat foto dulu...hahahahahaha....oke semangat....untuk pertama so pasti kita ke Seoul dulu ya yang merupakan ibu kota dari Korea Selatan...Berangkat......






Welcome to Seoul Ibu kota negara korea selatan bagi pecinta K-Drama Or K-Pop pasti sudah tidak asing lagi dengan kota ini S.E.O.U.L pasti pecinta K-pop pernah denger lagunya lugu pariwisata ini di nyayikan oleh Super junior n SNSD di MVnya juga mengambarkan keindahan dan keramahan kota Seoul.
Luas kota ini 605.25 Km² Penduduk Seoul mencapai 10.000.000jiwa yang kira-kira hampir 1/4 penduduk Korea selatan tinggal di Seoul
Kota seoul sudah ada sejak 600 tahun yang lalu juga merupakan pusat pada masa kerajaan baekje n zaman Jonseon(akan di bahas klo udah sampe materi sejarah Korea)tp klo pengemar film setting jadul korea pasti kebayang dech....resmi mejadi Ibukota Korea Selatan pada tahun 1948 klo abiz selesai perang Dunia ke II
Kota paling oke di amtara negara maju banyak perusahaan raksasa yang lagi in di Dunia berpusat di sini exp:Samsung,LG,Hyundai,Kia dll...dll (di Indonesia lagi merajalela bahkan Produk Jepang mulai tersaingi) 
Coz merupakan pusat pemerintahan masa lalu jd di Seoul banyak terdapat Bangunan Kuno zaman kerajaan Gitu merupakan warisan budaya dunia.
Seoul juga menjadi tempat terselengaranya event dunia yang membuat kota ini makin terkenal di mata internasional yang paling baru itu pertemuan negara G-20 pada tahun 2010,trus hajatan besar 4 tahun sekali pada tahun 2002 yup..yup... Piala Dunia ini bikin Korea terkenal Coz Taeguk wariors masuk 4 besar(semifinal)...nah ini jadul tahun 1988(baru tau juga coz nyontek wikipedia) olimpiade musim Panas.
Seoul terdiri dari 25 distrik(gu)yang dibagi lagi kepada 522 dong, yang kemudian dibagi kepada 13.787 tong, dan dibagi lagi kepada 102.796 ban.(munkin kaya kotamadya,kecamatan,kelurahan n RW/RT klo di indonesia).
Klo mau ke Seoul tarsportasi di sana oke Jringan jalan tolnya salah satu yang terbaik dunia ada kereta apai n subway juga Tuh ada gambatnya diatas biarpun ga ngerti juga hehehehehhee.....bandara juga ada 2 Incheon n Gimpo dua2nya international airport mau bahas tempat2 di seoul tp bunyak bgt yang bagus...jd aq share link pariwisata korea aja...(males mode on...)http://english.seoul.go.kr/gtk/about/photo_list.php?sYear=2011
klo rajin mode on mau bahas juga sich...
oke next destination PULAU JEJU....
tempat yang sering ada di film korea kebanyakan setting pengusaha hotel or pasangan yang bulan madu....hehehehehehe....








Ini dia pulau jeju sering di sebut balinya korea(sebagai orang indonesia kita kudu bangga lho punya bali yang dijuluki surga dunia..judu di perhatikan dan dirawat)di Pualu jeju terdapat puncak tertinggi di korea Namanya Gunung Halla puncaknya 1950m.masuk sebagai propinsi di korea selatan sejak tahun 1946

di atas ini gambar Gunung Halla hasil comot2 di Google coz aq belom pernah kesana letak pulau jeju ada di Ujung semenanjung korea deket sama jepang ibukota pulau jeju di sebut Jeju City merupakan tempat yang paling hangat di Korea saat musin dingin dan sangat jarang turun salju...btw skarang jeju juga lagi getol-getolnya promosi untuk N7W iya untuk terpilih sebagai the new seven wonder ( tujuh keajaiban dunia baru).


lanjut yux jalan-jalannya kemana lagi ya......gimana klo Busan....
 Ya busan kota terbesar kedua di Korea Selatan setelag Seoul ini foto letak n view nya




Busan terletak di 35°6'10" Utara, 129°2'25" Timur (35.102778, 129.040278)letaknya di Tenggara korea selatan juga merupakan kota pelabuhan luas nya 
763,30km² dengan jumlah penduduk sekitar 4juta jiwa merupakan salah satu kota yang menjadi tuan rumah piala dunia 2002 btw dari Busan kita bisa naek feri lho ke Pulau jeju.
busan di bagi menjadi 15 distrik(wilayah bagian ) dan 1 residen ( kaya kota pemerintahannya gitu klo ga salah)  Busan menjadi kota metropolis pada tahun 1995 dulunya merupakan daerah kekuasaan Silla(klo film zaman queen sen douk) klo buat masalah trasportasi lengkap bgt klo karena kota pelabuhan so pasti banyak kapal ke berbagai jurusan dari ke pulau jeju hingga ke jepang  trus ada subway juga ada bandara internasional gimhae international air port.
klo masalah pendidikan di kota ini juga banyak univ ternama yang pastinya ga akan aq tulis di sini hehehehe liat di wikipedia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar